ScribbleScrabble

Tuesday, March 14, 2006

Me in Urbanaland

Hi guys, piye kabare?

Welcome to another edition of Ajeng in Urbanaland…..(btw, di sini nama gw jadi Angel dari Angeline, hehehe-ancur yah?!) Hari ini tanggal 12 September, tepat 1 bulan sejak terakhir kali gw menapakkan kaki di tanah air tercinta, dan tepat 3 bulan pula sejak gw berubah status jadi manusia jomblo. Hiks hiks… Kata orang, kalo dah lewat 3 bulan perasaan kita bakal lebih tenang, apalagi kalo terpisah jauh antara jarak dan waktu, tapi kok tetep ya…kadang2 gw masih suka galau…? Au ah gelap… He he. Meskipun demikian, skrg gw udah lebih settled kok, menikmati dorm gw yang nyaman… dan mulai menikmati masa-masa kuliah di kampus nan megah ini.

Gila ya… ternyata kuliah di sini amat sangat berbeda dibandingkan dengan di Indonesia. You actually learn something here… bener2 ngerasa tambah pinter gitu. Cuma jangan ditanya… tugasnya banyak banget. Setiap orang harus selalu prepared dengan berbagai macam bacaan yang bakal dipake buat diskusi, kalo gak baca gak bakal ngerti apa2 deh… dan akibatnya terpaksa diam membisu di kelas di saat yang lain sibuk bertukar pendapat (ada satu kelas yang nugasin baca +/- 80 halaman setiap kali pertemuan dan… kelasnya 2 kali seminggu so 2 x 80=160 halamanlah….) Gw ngambil 4 kelas, Advertising History, Research Methods in Advertising and Communications (Qual), Foundations of Advertising, dan International Advertising. Terus ada satu kelas lagi, Advertising Research Methods (Quant) di mana gw sit-in, alias gw ngikutin kelasnya doang tapi gak harus ikut ujian,

Setelah babak pertama kehidupan gw di sini berkutat soal mencari apartemen yang layak, babak kedua gw adalah…. BELANJA!!! Weekend2 terakhir ini gw selalu menyempatkan diri ke “kota.” Di sana ada beberapa toko besar seperti Walmart, Target, Meijer untuk keperluan sehari2 dan Best Buy & Circuit City buat barang-barang elektronik. Dan ternyata… nasib sial gw tetap berlanjut.

Alkisah gw beli TV, seperti biasa prinsip gw adalah "Lebih Murah Lebih Baik". Ada sih yang amat murah, tapi 13” - kuecil banget nontonnya harus sambil merem-melek, dan kemungkin untuk menjualnya kembali suatu saat nanti kayanya bakalan susah. Akhirnya gw menemukan sebuah TV 20” bermerek KONKA!!! Cukup $89.99 saja! (Note: tivi-tivi seukuruannya berkisar $129) Bukan flat screen tapi menyerupai flat…hehe. Dengan bangga gw membawa pulang tuh TV. Dapet tebengan naik mobil Lala, temen gw yang amat baik. Setelah sekian jam nonton, baru gw sadari-saudara..kalau ternyata TV gw itu penyok!!! Jadi sisi bagian kiri TV gw tuh tampak seperti pernah terbentur sesuatu. Duh…Amerika… jelek banget sih! Kemarin, gw kembali ke Best Buy untuk menukarkan TVnya… dan ternyata…. Tetep aja lho yang baru juga ada penyoknya… tapi kali ini dikit, 2 buah penyok tapi kecil2, kalo gak tll diperhatikan gak kelihatan kok, tapi tetep aja bikin bete. Dasar KONKA! But then again, ada kelebihannya di sini, beli apa2 dalam 30 hari boleh dibalikin full refund or exchange.

Kejadian lagi, setelah dipaksa sama temen gw yang bernama Yudis, gw beli satu set piring, gelas dan mangkok merek Corelle di Meijer. Lumayan tuh… lightweight, microwavable, & dishwasher safe, pokoknya highly recommended deh. Eh, pas sampe rumah & boxnya gw buka… tyt ada satu mangkok yang pecah! So, setalah gw memakai piring2 lainnya selama +/- seminggu, gw balikin dong, dan uang gw kembali 100%. Akhirnya gw beli set yang sama di Walmart yang harganya lebih murah. Cuma beda beberapa sen sih... gak efek banget yah?

Kisah lain lagi terjadi dengan notebook Toshiba gw, yang baru 4 hari dipake udah gak bisa dipake online gara2 virus. Padahal dah pake Norton lho…. Oh well, untung dah dapet antivirus (McAfee) gratisan dari kampus, jadi dah bisa online lagi.

Satu sumber kebahagiaan gw lagi adalah mencari barang di clearance sale. Kemarin gw menemukan sepatu Nike dengan harga $30 saja. (harga sale normal biasanya $50-60, dan full pricenya jangan ditanya…) Bener2 tinggal satu, dan untungnya pas ukuran gw (gak laku kali ya….ukurannya terlalu kecil buat rata2 orang US). Kemarin pas lagi di toko sepatu liat anak kelas 4 SD ukuran sepatunya 40 kali ya…??? Badannya kecil, kakinya guede banget!!

Di sini gw juga mulai menikmati mudahnya dan murahnya belanja online. Harus ati2 nih, kalo gak bisa ketagihan. Pasalnya kalo pinter cari barang, bisa dapet yang bener2 murah. Bahkan ada yang shipping-nya gratis. Kemarin gw nemu buku pelajaran yang BRAND NEW, harganya $10 lebih murah daripada versi USED BOOK yang dijual di toko buku. Gimana gw gak melonjak kegirangan??

Kendala gw di sini cuma satu…. gak punya mobil. Sebenernya gak terlalu masalah sih karena bus system di sini amat sangat bagus. 5 menit sekali sih ada berbagai rute bis yang mengitari kampus. Untuk ke “kota” juga ada bis ½ jam sekali. Masalahnya kalo hari Minggu, bisnya amat sangat terbatas. But, eniwei, kebutuhan akan mobil baru amat sangat terasa saat belanja hal-hal seperti kulkas, TV, or microwave. Or belanja bulanan, barang2 kaya susu, juice, makanan, yang ternyata kalo ditambah-tambah, akhirnya jadi BERAT BANGET. Kalo dah gitu gw harus cari tebengan or bawa bala bantuan. Beruntung gw disini ada Lala dengan mobilnya dan juga Dodo (orang Bank Indonesia) & Yudis (anak FE 98), sahabat2 gw kala belanja, yang setia membantu gw menggotong2 berbagai barang belanjaan…hehehe! (Note: Masing2 sudah punya pasangan di Indonesia, dan berbeda agama, jadi jangan berharap menjodohkan gw dengan either one of them :P )

Berhubung gw tinggal di dorm, gw gak boleh masak. So, kemarin dengan PDnya gw nebeng masak di apartemen si Dodo. Sekali2 masak buat 2 sahabat gw itulah...Gw masak spaghetti, dengan bumbu instan pastinya… dan ternyata menurut anak2 enak. Mungkin karena makannya dah jam 9 malam dan semua dah pada amat sangat kelaparan. Abis adanya cuma panci kecil jadi masak spaghettinya harus berkali2. Terus dagingnya agak gosong, gara2 lampunya gelap dan gak keliatan kalo dagingnya dah mateng apa belum….hehehe. But all in all it wasn’t that bad.

Malam itu gw juga masak rendang… dengan bumbu instan Indofood pastinya! Tahu gak apa yang terjadi? Setelah bermenit-menit merebus daging, gw mengamati bahwa daging di panci tidak berubah wujud dan air tidak mendidih sama sekali. Baru gw sadar, ternyata, gw salah naro panci!!! Panci gw taro di depan, padahal kompor listrik yang gw nyalain yang di belakang….hue hue hue… Untung pria2 itu tidak ada yang tahu ttg kedodolan gw, kalo gak bakal habis gw dikata2in…!

Oh iya…. Gw juga punya satu masalah unik di sini. Gw punya tendensi untuk terus menerus ketiduran. Saking enaknya kamar dorm gw, gw sering banget ketiduran kala mau belajar. Baru baca 2 halaman dah terlelap! He he. So… akhirnya sekarang kalo belajar gw di taman kampus, menikmati nyamannya panas terik matahari. Unfortunately sekarang udah masuk fall, meski matahari bersinar terang, udaranya dah mulai chilly. So, gw mencari strategi baru… belajar di study room. Di kampus gw, ada beberapa study room yang keren2 banget. Tempatnya klasik banget deh, kaya ruang2 baca tahun 1900an awal, yang ada fireplace, dan kursi2 dari kulit yang suka ada di film2 kuno. Nah, disitu anak2 kampus suka belajar dan juga tergeletak tidur di sofa2nya yang besar. Alkisah, setelah gw melahap beberapa belas halaman…ternyata gw ketiduran juga di kursi kulit itu!!! Duuuuh….Gimana ya biar gak ketiduran mulu???

Oh well guys... sekarang dah jam setengah satu lewat... dah ngantuk ah.

Demikian sekilas info dari gw… Nantikan kisah-kisah selanjutnya dari Urbanaland.

Miss you all….

Hugs & kisses,
Ajeng

written: September 12, 2004

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home